Kultur Jentik Nyamuk

Sebenernya se emang jentik paling sip d untuk diberikan ke cupang selain lebih bersih dan ikan lebih lahap d kayaknya.

lebih sip biasanya kalo tempat membudidayakan jentik pake tanah liat atau pot semenan yg isa menampung air banyak dan tahan lama.

media yg biasa saya pake ya itu + dasar tempat sebelum disi air dikasi tanah ingat tanah bukan pasir kira2 ya 2cm an d dikeringkan isa jg diberi kotroan ayam atau burung dikit aja d trus br diisi air dan kalo isa aja seh hehehe di aerator bbrp jam aja agar air dan tanah isa nyatu dan tanah akan tenggelAM di dasar berasama kotoran2 td yg gunanya sebagai bahan makanan jentik2 td. kalo pake gedebok pisang isa jg se tp saya lebih suka pake itu hehehehe. trus pindahin deh dr bbrp jam sl tanah mengendap bersama kotoran itu pindahin yg jauh dr rumah krn haahahah menghindari nyamuk td untuk ga menngagu kita jg aroma pupuk nitrogen td dr e ek e ayam atau burung nah yg terakhir jgn kenA SINAR MATAHARI LGS ALIAS ISA DITUTUP DG APA KEK YG PENTING JGN GAMPANG ANCUR KENA UJAN/MATAHARI YG KETERIKAN atau kedinginan krn angin. saya sih pilih di lapangan dan heheheh daerah yg dkt banyak rumput dan selokan , kalo mo jujur dkt pos hansip di rumah 😆 😯 😳 🙄 tujuannya biar hansip KAGAK MOLOR TERUS KALO MALAM DAN TETEP RONDA KRN DA DIKASI FASILITAS LENGKAP.

biasanya 4-5 hr da keliatan jentik2 yg alus2 biasanya dipanen kalo da umur 7hr an d stl kultur pertama td, kalo da mulai berkurang isa di tambahin tahi buruung atau ayam td tp jgn bnyk2 hehhehehehe. panen jentiknya secukupnya aja tujuannya memancing nyamuk lainnya untuk bertelur disana pikir dia aman nyaman tentram bnyk makanan dan ga digangu ikan, coba d kalo sekali panen lgs serok semua bah dijamin bahkan nyamuk lainnya pindah alamat

ok d frend itu aja ya pengalaman kultur jentik dr saya heheheh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s